Wednesday, May 9, 2012

Mengubah ukuran Inci ke Centimeter Pada Office Word 2007

Satuan ukuran pada Office sebenernya hal yg biasa saja, namun terkadang jika tidak mengerti tentunya akan sedikit bingung. Termasuk juga di office word 2007. Kadang kita dibingungkan dengan ukuran margin kertas dikarenakan disitu masih menggunakan satuan inchi, sedangkan kita hafalnya menggunakan satuan centimeter. Mungkin bisa saja kita menghitungnya terlebih dahulu, tetapi hal tersebut tentunya tidak efektif, karena satuan hitung tidak hanya ada pada pengaturan margin saja, tetapi ada di beberapa pengaturan yang lain. Solusinya adalah dengan mengubah atau mengganti satuan inchi pada office word 2007 menjadi centimeter. Bagaimana caranya ? Sobatpc.com akan sharing untuk anda.

Untuk mengubah format inch menjadi centimeter pada office word 2007 bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  1. Jalankan microsoft office word 2007
  2. Arahkan petunjuk mouse pada bagian Menu Bar (Home, Insert, Page Layout, References, Mailings, Review, View) atau bisa juga disebelah kanan menu-menu tersebut.
  3. Klik kanan dan pilih Customize Quick Access Toolbar sehingga tampil jendela Word Options
  4. Perhatikan dibagian sebelah kiri terdapat menu-menu yang bisa digunakan dalam mengatur Ms. Office Word 2007 dan salah satunya adalah menu Advanced, klik menu Advanced
  5. Klik Scroll Mouse ke bawah dan temukan sub menu Display
  6. Atur pilihan pada Show Measurements In Units of : yang defaultnya Inch menjadi Centimeter
  7. Klik OK dan selesai

silahkan kembali ke dokumen anda dan perhatikan ruler line sudah berubah dalam format centimeter, begitu juga dengan format yang berhubungan dengan pengaturan margin pada office word 2007 sudah berubah menjadi centimeter.

0 komentar:

Post a Comment

silahkan di komment. koment dengan baik dan bijaksana, jgn lakukan spam, terima kasih sudah mengunjungi blog saya,, sukses !!!